Selasa, 20 Maret 2012

SELESAI SUDAH CERITA THR HINDU

Kemarin, tanggal 19 Maret 2011, tepatnya ketika istirahat jam makan siang. Aku ditemani Adis berkunjung ke divisi AMK lagi untuk kedua kalinya. Aku menanyakan mengenai THR Hindu yang nyasar ke rekeningku. Ternyata kata Bu Nunung, penyebabnya adalah aku tercatat sebagai TRAINEE BERAGAMA HINDU. Astaghfirulloh! Saya beragama ISLAM. Hmmm, yang jelas ini pasti kesalahan pihak Administrasi Divisi MSDM ketika meng-entry dataku. Tahu sendiri lah, jumlah trainee di sini banyak sekali, hampir dua minggu sekali pasti ada trainee baru yang datang. Jadi, kesalahan ini harus dimaklumi, human errors.
                “Saya sudah menghubungi Pak Seno Bagian SIM Divisi MSDM dan Bu Ayu Bagian Administrasi Divisi MSDM. Mereka bilang akan diproses, saya sebagai teller tidak bisa memproses kalau tidak ada surat perintah dari Divisi MSDM. Coba langsung menghubungi Pak Seno atau Bu Ayu ya Mbak,” kata Bu Nunung.
                Baiklah, lagi-lagi masalah procedural. Saya harus maklum. Bagaimanapun saya harus sabar mengurus kasus ini karena juga berkaitan dengan THR Lebaran saya. Bisa-bisa saya gak dapat THR Lebaran kalo masih tercatat beragama Hindu.
                Akhirnya, kami menemui Pak Seno Bagian SIM Divisi MSDM. “Datanya sudah direvisi di Bagian Administrasi Divisi MSDM. Uang THR Hindu itu untuk sementara masuk ke rekening titipan Mbak Mila, jadi nanti Mbak Mila menerima gaji sebesar selisih gaji dikurangi dengan jumlah THR Hindu yang masuk ke rekening tersebut,” kata Pak Seno.
                Baiklah, akhirnya kasus ini selesai, menyisakan kelegaan. Alhamdulillah.


0 komentar:

Posting Komentar

 
;