Jumat, 09 Maret 2012

UANG 2 JUTA YANG BUKAN MENJADI HAK SAYA part 2


Hari ini tanggal 9 Maret 2011, tepatnya pagi tadi saya menelpon diklat bagian Jasa Penunjang dan terhubung Mas Yudi. Setelah saya menjelaskan kondisi saya, Mas Yudi berpesan kalau akan menghubungi saya setelah mengecek apakah transaksi kemarin berasal dari Divisi Diklat. Beberapa menit kemudian, Mas yudi menelepon karena HP saya silent. Akhirnya saya yang harus nelpon Divisi Diklat. Mas Yudi bilang bahwa uang DUA JUTA tersebut bukan berasal dari Diklat dan saya diminta mengecek ke Divisi AMK atau Divisi MSDM.
Berhubung saya sedang di Kantor Pusat, jadi ketika istirahat makan siang, saya langsung ke Divisi AMK dan mencari bagian LKP. Bertemu dengan seorang staff laki2 berkacamata dan dia bilang kalau saya lebih baik bertemu dengan Ibu Endang karena dia adalah teller yang membuku di bagian LKP. Berikutnya saya bertemu Bu Endang.
Setelah menceritakan kondisi saya. Bu Endang bilang bahwa uang tersebut adalah THR Hindu yang baru saja dibuku. Bu Endang juga bilang kalau meminjam rekening Koran yang saya cetak sebagai bukti salah buku dan berpesan supaya menyisakan uang tersebut di rekening saya supaya bisa didebet. Dalam hati saya nyengir, ya iyalah bu, akan saya sisakan. Kalo saya berniat jelek ya dari kemarin tidak saya laporkan. Hmmm, saya kan trainee audit buk,,, hehe. Apalagi Islam tidak mengajarkan hal yang tidak baik seperti ini.
Akhirnya saya lumayan lega karena saya telah melapor pada pihak terkait dan berharap semoga rekening saya segera didebet sebesar uang yang salah buku itu. Namun ternyata, mungkin masalah people, system, birokrasi menyebabkan apa yang saya inginkan belum terlaksana. Sore tadi, saya mengambil sejumlah uang di ATM, ternyata uang salah kirim itu masih ada di rekening saya. Saya hanya bisa beristighfar dan berdoa semoga uang tersebut segera didebet dan bisa segera disalurkan kepada pihak yang berhak yakni trainee Hindu.

*bersambung

Hikmah:
1.       JUJUR mahal harganya. ALLAH tidak ridho atas harta diperoleh secara  tak halal apalagi yang bukan haknya. Mungkin saat ini, kita bisa menikmatinya, namun cepat atau lambat. Allah akan meminta gantinya dengan arah yang tidak disangka-sangka.
2.       PELAJARAN HIDUP: ALLAH menguji kita dengan ujian yang kecil terlebih dahulu, apakah kita bisa melewatinya atau tidak
3.       Ada yang bisa nambahin????
Please give me a comment….

2 komentar:

rita ordinary mengatakan...

Well, harga kelulusan (atas ujian) emang ga murah Mila...
Selagi bisa dan mampu, yang benar memang harus dipertahankan. Dalam hal ini, Mila harus tetap semangat 'mengenyahkan' uang itu dari rekeningmu. Mila adalah seorang Muslim, dan uang 2jt rupiah tak akan bisa mengubahmu jadi Hindu walaupun hanya sehari.
Alloh hafiz... :)

mila mawaddah mengatakan...

oke rita sayang, uangnya sudah di debet kok, dan cerita part 3 mengenai uang juta ini ada di artikel di blog ini juga, yg berjudul: selesai sudah cerita THR Hindu

Posting Komentar

 
;