Selasa, 10 April 2012

I LOVE JAKARTA, SOMETIMES

Pagi itu, aku berangkat dari daerah Benhil, Sudirman, Jakarta menuju Plaza Sarinah dengan menumpang busway yang sepi, weekend. Hari masih sangat pagi, aku bertemu dengan adikku Rizal (setelah naik travel dari Bandung), di sebuah restoran cepat saji, sarapan di sana. Lumayanlah buat bekal backpacker-an hari ini. Kenapa kami layak disebut backpacker? Hahay, karena kami memakai tas punggung backpack. ^-^V
Kami memutuskan untuk berjalan kaki dari Plaza sarinah menuju Bundaran HI. Lumayan membuat kami berkeringat di pagi yang sejuk dan Alhamdulillah karena car free day, jalanan di sini sepi, hanya sedikit kendaraan yang lalu lalang sehingga kami pun bisa mengabadikan salah satu ikon kota Jakarta ini.

Kami pun mampir di Grand Indonesia, setelah clingak-clinguk coz gak tahu pintu utamanya mana, maklum first time kesana. Akhirnya kami disapa petugas dan dikasi saran untuk lewat pintu petugas. Kami pun tak kan pernah mau kehilangan satu momen pun, setidaknya saya berandai2 bisa pergi ke Kanada, Belanda, atau Jepang untuk S2 saya. Amin ya Rabb, semoga mendapat beasiswa kesana.

Setelah puas mengelilingi pusat perbelanjaan ini yang konon katanya banyak artis Ibukota main ke Mall ini, kami naik Busway menuju MONAS, capai lagi muter2, ngaso dulu bentar deh di sini, apalagi matahari sedang terik2nya walau mendung. Lalu sujud di masjid Istiqlal, konon katanya masjid terbesar di Asia Tenggara. Sempat juga mampir ke stasiun gambir buat nyari tiket buat adik pulang ke Bandung, tapi karena antri banget, gak jadi beli.
Next, naik busway lagi-- maklum si transjakarta ini terkenal murah meriah (cukup Rp 3.500) dan bisa menjangkau sudut kota serta bermanfaat bagi pengguna yang bermodalkan peta seperti kami ini—sampai juga di stasiun kota. Mampir di museum Bank Mandiri, sempat mengabadikan beberapa foto. Ini nih mesin ketik dari masa ke masa.

Kami juga ingin mengunjungi museum Bank Indonesia, namun sayang sekali sudah tutup, akhirnya perjalanan kami tutup dengan main di Taman Fatahillah sambil menikmati music jadul yang tersaji dan menikmati es krim coklat sambil jalan2 mengelilingi taman. Tak lupa oleh2nya, haha, kaos bertuliskan I LOVE JAKARTA. Sampai jumpa di edisi travelling berikutnya…




oya, mampir ke sini sob: ada novel menarik dari toko buku afra semisal da conspiracao novel berlatar sejarah Islam di Sumbawa, diskonnya pun juga bikin ketagihan. 

http://www.tokobukuafra.com/da-conspiracao-afifah-afra?tracking=513ebafb39e93


0 komentar:

Posting Komentar

 
;