Selasa, 25 Desember 2012

Resolusi Untuk Negeri 2013


Resolusi Untuk Negeri 2013, dari nama acaranya udah horror dulu ya? Untuk Negeri pula… Hmmm, setelah melepas baju sebagai mahasiswa, saya belum pernah lagi terjun ke masyarakat. Lah ini acara judulnya resolusi untuk negeri?


Tanggal 16 desember 2012, sekitar 1 pekan yang lalu saya dan teman saya Richa mengikuti Resolusi  Untuk Negeri 2013 yang diadakan oleh Komunitas Sukses Mulia. Sebenarnya yang mengajak saya buat ikut ya si Richa ini :D Kami sama2 menjadi follower kakek jamil Azzaini. Jadi, saya langsung mau pas diajak. Acaranya dilaksanakan di Aula Garda Oto Jl. TB Simatupang Jaksel. Yang datang banyak banget sampai banyak yang gak dapat tempat duduk. Total peserta di atas 150 dari berbagai usia, mulai anak-anak SD (diajak emak n bapaknya kali ya), anak SMA, anak kuliah, karyawan, entrepreneur, dokter, pengusaha(Mas mono, pemilik Kebab Baba Ravi).

Sempat kaget juga karena tiba2 ada penganugerahan Indonesia Social Challenge. Yakni sebuah lomba membuat proposal program yang bermanfaat buat masyarakat, berikut pemenangnya:
Juara 1: Halal Android System karya Syahri Utama, Hadiah: Paket 55 Juta (Franchise Baba Ravi)
Sebuah system yang memberikan informasi mengenai restoran terdekat
Juara 2: Sustainable Baby Plan karya Aan Supriyatna
Setiap lahir 1 bayi, ortunya akan menanamkan 1 pohon untuknya yang akan sama2 tumbuh berkembang
Juara 3: Tong Sampah Motivasi karya Musfito


Trus juga ada sosialisasi SOS (satu Orang Satu) yakni sebuah program CSR dari suatu usaha. Misal, setiap terjual 1 busana muslim lengkap, maka akan disedekahkan 1 kerudung, subhanallah banget kan? Ini nih, niru matematika sedekah. Makin banyak sedekah, makin banyak pula rezekinya J Saya jadi pengen segera buka usaha nih…

Setelah penganugerahan kepada para pemenang, lalu ada sedikit prolog dari Pak Jamil yang selalu energik dan atraktif… Beliau bilang, yang bisa menyebabkan kita bebas finansial adalah melalui pendidikan dan bisnis.

Lalu disambung membahas tentang proposal (resolusi) hidup supaya kita terus bergerak, terus berkarya, dam tidak malas… yang ke depannya, apa yang kita pikirkan akan mempengaruhi hormon-hormon kita J
Selanjutnya membacakan resolusi dari masing-masing peserta ke depan kelompok masing-masing. Ada yang hampir nangis pas bacanya….

Saya pun membuat resolusi untuk diri saya, keluarga, dan masyarakat.
Tahun 2013 adalah tahun membuka usaha HALAL dan SUKSES MULIA menuju kebebasan finansial dan terlepas dari status cukup menjadi “buruh”. Bismillah, pasti bisa!


0 komentar:

Posting Komentar

 
;