Senin, 18 Februari 2013

Meet and Greet With Ahmad Fuadi—the Writer of Negeri 5 Menara—at Istora Senayan Jakarta plus Sneak Preview Rantau 1 Muara (the Newest Novel)


Hari Minggu siang, saya masih asyik menulis resensi Mata Ketiga Cinta karya mbak Helvy Tiana Rosa, eh saya melihat status fb Ahmad Fuadi—penulis yang terkenal dengan Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna—ini akan meluncurkan novel terbarunya di bulan April 2012.

Halo teman-teman, saya hari minggu besok akan preview isi Rantau 1 Muara, sekalian booksigning #Negeri5Menara & #Ranah3Warnanya di KG Fair di Istora Senayan, jam 17-18. Silakan bawa buku masing2. Sampai ketemu.

Langsung deh saya segera mencari kawan untuk mengunjungi KG Fair ini mengingat acara sneak preview Rantau 1 Muara sekaligus booksigning dilakukan di sore menjelang malam. Akhirnya saya dan Richa pun menjadi pengunjung yang segera duduk di depan supaya focus dengan pemaparan mengenai gambaran dari Rantau 1 Muara.

Acaranya dimulai dengan review novel sekaligus film Negeri 5 Menara lalu disambung dengan film pendek Ranah 3 Warna buatan manajemen Ahmad Fuadi sebagai visualisasi novel Ranah 3 Warna. Lalu dilanjutkan dengan tanya jawab dengan pengunjung.

“Pembuatan novel Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna lumayan lebih cepat daripada novel Rantau 1 Muara karena novel ketiga menceritakan masa ketika sudah dewasa sehingga sedikit lebih rumit sedangkan menuliskan cerita masa kanak-kanak itu tanpa beban. Novel ini ditulis disela-sela traveling ke Italia, Jerman, Afrika, dan Australia.”

Berikut sedikit bocoran mengenai novel terbarunya….



Ahmad Fuadi juga berpesan bahwa jika kita ingin jadi penulis: upayakan menulis tiap hari 1 lembar, bayangkan jika setahun bisa 365 halaman. Lalu karya tersebut didiamkan. Perlu setengah tahun untuk melakukan editing supaya karya kita nanti benar-benar berkualitas.

Selain itu, yang bikin saya hepi karena kemarin saya dapat kaos logo Rantau 1 Muara (R1M) lewat quiz twitter. Berikut twit saya yang menang…. J

Ada bocoran terkait novel terbaru @fuadi1 Rantau 1 Muara yg berisi tentang perjalanan mencari pekerjaan, jodoh, dan hidup :) #R1M) saat di istora senayan kemarin




Yang penasaran. Ini draft cover Rantau 1 Muara, sambungan N5M & R3W. Biru tosca seger..Sabar ya, beredar april:)


mampir ke sini sob: ada novel menarik dari toko buku afra semisal da conspiracao novel berlatar sejarah Islam di Sumbawa, diskonnya pun juga bikin ketagihan. 

http://www.tokobukuafra.com/da-conspiracao-afifah-afra?tracking=513ebafb39e93

2 komentar:

Ahmad Syamsu Rizal mengatakan...

film pendek ranah 3 warna tuh maksudnya gimana euy? penjelasannya kurang lengkap dan menggantung :D

Mila Mawaddah mengatakan...

film pendek ranah 3 warna itu hanya sebagai visualisasi novelnya buatan manajemen a fuadi, jd bukan film untuk tujuan komersil... jd film pendeknya itu semacam presentasi novel R 3 W dlm bentuk film kalo ada acara2 bedah buku gitu...

Posting Komentar

 
;