Minggu, 03 Februari 2013

Wisata Murah Meriah di Menteng (Part 1)


Kali ini, saya mengisi liburan dengan wisata murah meriah di Menteng bersama sahabat saya Myva. Pasti sobat bertanya-tanya. Apa istimewanya berjalan-jalan di Menteng? Menteng kan kawasan perumahan elit, memang di sana ada wisata apa?

Nih, saya kasih ulasan mengenai destinasi wisata yang murmer alias murah meriah…

1. Taman Menteng

Taman yang diresmikan  Pemprov DKI Jakarta pada 28 April 2007 lalu ini selain untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta, pembangunan taman yang berlokasi di jalan raya HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat ini, juga ditujukan sebagai sarana publik yang bisa sedikit “menyegarkan” warga Jakarta. Taman Menteng juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti arena bermain untuk anak, lapangan futsal dan lapangan basket. Taman ini aslinya adalah markas besar tim kesebelasan kebanggaan warga Jakarta, Persija.

Seiring berjalannya waktu, sangat disayangkan, Stadion Menteng mengalami pergeseran fungsi dari yang seharusnya. Perawatan yang sangat minim membuat stadion ini perlahan-lahan berubah menjadi area yang kumuh. Lebih dari itu, sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab pun mulai bermunculan menguasai lahan di sekitar stadion dan menjadikannya sebagai lahan usaha ilegal. Melihat hal ini Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sutiyoso, mengambil inisiatif untuk mengubah lahan menjadi sebuah area publik dalam bentuk Taman Kota.

Rute untuk mencapai Taman Menteng dari arah Halte Bundaran HI jalan kaki 15 menit lewat Jl. Sutan Syahrir nanti ketemu Taman Menteng :) Lumayan bisa joging di pagi hari bikin badan tambah bugar dan membakar lemak serta kolesterol dalam tubuh :D













2. Taman Kodok
Taman kodok yang dulunya rindang kini tinggal pohon-pohon palem yang kurang rindang… Perlu revitalisasi ruang terbuka hijau nih…




Referensi:
http://travel.okezone.com/read/2011/06/13/407/467623/taman-menteng-taman-kota-yang-lengkap

0 komentar:

Posting Komentar

 
;