Sabtu, 09 Maret 2013

Yang Ngangenin Dari Jakarta Adalah Bookfair-Nya…


Jakarta—ibukota Indonesia—yang jika kita mau mencari apa pun di sini pasti ketemu…  Kota pemerintahan, ibu kota Negara, warga dari berbagai suku tumplek blek di sini, macet, banjir, artis, kampus top, penulis hebat… semua kumpul di sini…
Membicarakan penulis hebat pasti ada hubungannya dengan yang namanya bookfair karena di sini penulis-penulis hebat tampil dan membicarakan (membedah) karyanya dan memberikan tips-tips menarik buat semua penggemar…
15 bulan di Jakarta, saya sudah ke bookfair di istora senayan hampir/lebih dari 5 kali… Dan bookfair yang sangat semarak itu ya Islamic Bookfair (IBF), dimana semua penulis muslim hebat negeri ini berbicara di talkshow closed to the audience…
IBF di bulan Maret 2013 ini diisi dengan pembicara-pembicara yang sangat keren seperti Ust. Hidayat Nur Wahid, Ust. Anis Matta, Ust. Hasyim Muzadi, Ust. Yusuf Mansyur, Ust. Habiburrahman El Shirazy, Ust. Faudzil Adim, Ust. Salim A. Fillah, Ust. Felix Siaw, Solikhin Abu Izuddin, Asma Nadia, Oki Setiana Dewi, dkk dan saya melewatkannya… bagi saya, bertemu penulis-penulis hebat itu seperti candu karena mereka menularkan virus optimisme, virus positif kepada saya dan semua pengunjung…. Jadi tak heran jika saya sangat kangen dengan Jakarta adalah dengan Bookfairnya. Kenapa? Karena sekarang saya sudah di Semarang dimana kotanya agak sepi. Maklum lah, kota sebesar Surabaya saja juga jarang ada bookfair kecuali yang mengadakan ya universitas seperti Unair atau ITS dan itu pun diadakan di weekdays. Entahlah, bagi pekerja seperti saya kalo ada acara bedah buku di Undip pun belum tentu bisa ikut.
Well, tulisan ini untuk meluapkan keirian saya kepada siapa saja yang bisa datang ke IBF tahun ini :D Semoga di Bulan Juni 2013 ketika saya ada diklat di Jakarta, saya bisa ikut bookfair dan bisa bertemu penulis hebat lagi, Aamiin


0 komentar:

Posting Komentar

 
;