Senin, 08 Juli 2013

Aku, Lawang Sewu Semarang, dan Mutasi

Pertama kali menginjakkan kaki ke bumi asem arang-arang alias Semarang. Haru! Setidaknya berkat tugas dinas, saya bisa mengenal kota ini dalam waktu 4 bulan.
***

Setelah turun dari Pesawat (Cengkareng-Ahmad Yani), saya sangat senang dengan Surat Keputusan yang membuat saya tinggal di sini. Bahagia yang menggelegak ketika taxi yang saya tumpangi melewati Lawang Sewu. Kota yang indah! Sampailah saya di Hotel Pandanaran. Sendirian di kota baru namun tidak menyiutkan nyali saya untuk mencoba kuliner Semarang. Sempat pengen melihat kuburan Borgotta yang terkenal angker itu. Tapi hati tak siap :p karena sudah malam.
***
Beberapa hari kemudian, dapat kos di Jatingaleh, Semarang atas. Setiap weekend jogging ke Stadion Jatidiri. Hawa sejuk melipur penat setelah 5 hari bekerja di buru setumpuk laporan.


Sambil lalu naik Trans Semarang lalu main ke Gramedia Pemuda dan Paragon City. Wisata buku dan Wisata Mall.



Tak lupa, pernah main ke Lawang Sewu dan wisata kuliner di depan Masjid Baiturrahman Simpang Lima makan tahu gimbal.


Dan yang tak kalah penting pergi ke Stasiun Tawang untuk pulang ke kampung halaman. Jalan menuju ke Tawang dipenuhi dengan sajian Kota Lama yang membuat kita menapaki labirin-labirin waktu ke masa silam di mana tempat ini adalah pesisir yang sangat ramai di masa itu. Tempat di mana pedagang Campa, Kamboja, China berdagang di sini.



Dan hatiku selalu haru ketika melihat lanskap yang elok saat malam hari. Mata menangkap sajian kerlap-kerlip lampu di bukit yang dipenuhi dengan rumah-rumah penduduk dengan lampu menyala seakan-akan bukit itu bisa bercahaya.



Walau seperti sekejap, saya jatuh cinta dengan kota yang berbukit-bukit di bagian Selatan ini. Yang selalu membuat saya kagum akan lanskap yang tercipta di sepanjang perjalanan jalan tol. Semarang, I’ll be miss you!

3 komentar:

KletingKuning mengatakan...

Love the pics a lot! Nih foto2 yg ambil kmu sendiri Mil?

Mila Mawaddah mengatakan...

Gak lah Nov, ITU dpt Dari Google ehehe

Mila Mawaddah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

 
;