Minggu, 14 Juli 2013

Dari Pisa Kafe, Semarang Terlihat Elok Bercahaya

Ramadhan kali ini lebih terasa special bagi saya karena mobilitas cukup tinggi namun kebersamaan tetap terjaga. Hidup selalu berproses. Datang dan pergi adalah sebuah keniscayaan. Di Semarang baru 4,5 bulan harus sudah pindah kota lagi. Akhirnya, saya mencari-cari destinasi wisata kuliner ciamik buat farewell party  di Semarang dan saya nemu ini. Pisa Kafé!

Lompatan gaya hidup mungkin menjadi tren kelas menengah. Mencoba mencicipi hal baru, termasuk saya mencoba membuat farewell party kecil-kecilan di sini. Demi mewujudkan impian saya yakni  memotret lembah dan ngarai bercahaya di Semarang. Di hari Sabtu malam Minggu pun terwujud.
Ini nih hasil jepretan temen saya pake kamera BB biasa. Bagus kan view-nya, apalagi kalo malem, sayang belom punya DSLR :D



Oya, sambil mengingat prinsip 5P Philip Kotler. Baik, kita mule bahas dari Product dan Price nya ya?

Di sini, saya mencoba menu Lasagna Al Forno (52.000 IDR) dan memesan Jus Melon dan air mineral. Hmmm, membuat saya kenyang :D Sebenarnya bukan mencoba sih, soalnya udah beberapa kali makan Lasagna. Tapi gak papa lah, so far so delicious. Kalo masalah harga ya rata-rata harga kafe di Semarang lah. Apalagi dengan view ngarai bercahaya dari lampu-lampu rumah penduduk yang berkerlap-kerlip jika dilihat dari Pisa Kafe ini… Ini nilai plusnya :D


Selain itu, menu yang disajikan ada Pisa Americana yakni pizza bisa buat berdelapan (price: 115.000 IDR). Pizza yang ada zaitunnya, saya gak sempat nyoba soalnya udah gak kebagian dan udah kekenyangan :D
Trus ada Zuppa Cremosa (25.500): sup dalam roti. Ini nih pesanan senior saya, saya gak icip-icip :D
Juga ada spaghetti macam Bianconerri (31.500 IDR) dan Bolognese (40.000 IDR). Yups sesuai dengan nama kafenya yakni Pisa Kafe maka menu yang ditawarkan berbau Italiano versi Indonesia lah ya….
Tapi jangan khawatir bagi yang gak suka menu Italia, ada menu Indonesia: Sup Iga (75.000 IDR) bisa jadi alternatif kan...


Dari semua minuman yang paling menarik adalah Herbal in Honey (18.500 IDR): mixed antara jahe, madu, lemon, dan sere. Seger kan?

Emang sih agak nyesek kalo buat mentraktir tapi jangan khwatir ada diskon 30% yang ditawarkan oleh 3 Kartu Kredit dari Bank BUMN maupun swasta dan saya pun menggunakannya. Biar dapat diskon :D

Oya, Pisa Kafe ini terletak (Place) di Jalan Diponegoro 22A, kawasan Siranda, Semarang. Untuk akses kesana mudah kok. Saya aja yang belum tahu bisa nemu tempat itu setelah nanya2 ke masyarakat padahal di BB ada GPS :D Taxi di Semarang juga banyak tinggal pilih.


Kalo masalah Promotion sepertinya worth of mouth cukup mujarab. Buktinya tetap rame walau gak penuh sih, mungkin masih kalah dengan promo All you can eat Shabu Auce yang full book. Namun Pisa Kafe tetep terdepan sih kalo dibandingkan dengan pesaing sejenis yang menawarkan keunikan Kafe yang bisa melihat Semarang dari atas.


Terakhir mengenai People, karyawan Kafe cukup responsif walau kurang ramah dan kurang senyum. Semoga manajemen Pisa Kafe lebih baik lagi dalam men-training karyawan mereka supaya mengedepankan kepuasan pelanggan.

Yups, demikian reportase saya mengenai Pisa Kafe ini, semoga bisa menjadi referensi alternatif tempat berbuka puasa. Selamat menunaikan ibadah puasa…

Semarang, 13 Juli 2013


0 komentar:

Posting Komentar

 
;