Senin, 20 Oktober 2014

BORI (Bolang Sendiri): Chapter Mojokerto

Hi Blog!

 Niatnya sih ke nikahan temen, cuman pas sadar kalo rumah temenku ini di Trowulan, Mojokerto, kenapa gak sambil minum air kita nyelam? Hehe kebalik ya...

Oke, intip nih chapter bori aka bolang sendiri ditemani mamang ojek Pak Nurochman namanya, bapak paro baya yg pendiem... Padahal aku kriuk juga, klop dah...

1. Vihara Buddha Majapahit

Kirain ini peninggalan Majapahit, ternyata Vihara yg dibangun oleh komunitas Buddha Mojojerto, keren nih patung Buddha yg tiduran (melambangkan wafatnya Buddha). Nih patung Buddha terbesar ketiga loh sedunia katanya...

2. Candi Brahu


Masuk ke sini dipalak sama penjaganya, harusnya ada karcis gitu ya biar masuk kas daerah... Lokasinya gak jauh dari Vihara cuman 5 menit ( km) via google map.

Di sini juga ada tumbuhan dibentuk stupa, coba aq punya tumbuhan kayak gitu hehe



3. Candi Gentong

Lokasinya juga gak jauh dari Candi Brahu. Intinya kalo ada kendaraan sendiri enak sob, deket cuman satu kecamatan.


4. Kolam Segaran

Konon katanya saking kayanya Kerajaan Majapahit, tiap habis jamu tamu, peralatan makannya dibuang di sini. Really?



Keliling selama 2 jam ini disponsori oleh uang saku 100ribu. Lumayan lah..

Sanpai jumpa di chapter berikutnya.... Happy travelling fellas!

0 komentar:

Posting Komentar

 
;